Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Biji Bunga Matahari Untuk Kesehatan Mata.- Biji Bunga Matahari atau yang biasa disebut kuaci ternyata sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan mata.

Mengkonsumsi biji bunga matahari ternyata sangat bermanfaat untuk cara mengobati katarak. Camilan ini mengandung beberapa bahan yang sangat penting untuk menyembuhkan katarak pada tahap awal. Biji bunga matahari merupakan makanan yang mengandung vitamin E yang bisa menjadi sumber antioksidan. Bahan vitamin E penting untuk melindungi kesehatan mata akibat kerusakan dari radikal bebas. Bahkan vitamin E juga penting untuk memberikan perlindungan untuk kulit.

Yang membuat biji bunga matahari dipercaya sebagai makanan sehat untuk mata adalah karena mengandung selenium zinc dan vitamin E. Kedua kandungan ini dapat mencegah katarak dan kelainan mata lainnya akibat faktor penuaan

Biji bunga matahari juga mengandung vitamin B2 yang mana berfungsi untuk mengurangi mata yang terlalu sensitif terhadap cahaya atau yang biasa disebut photopobia.
Biji bunga matahari memiliki panjang sekitar 6mm hingga 10 mm dan memiliki bentuk kerucut dengan permukaan halus. Warna bagian luarnya hitam mantel dengan biji tunggal yang berwarna abu-abu putih. Setiap kepala bunga matahari berisi ratusan biji yang mengandung minyak nabati.
Biji bunga matahari atau kita sering menyebutnya sebagai kuaci merupakan salah satu camilan yang menyehatkan. Ia memiliki tekstur yang lembut dan sangat kaya akan nutrisi. Selain itu, camilan ini juga banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional dengan harga yang terjangkau tentunya. Selain dimakan sebagai makanan ringan yang populer, biji bunga matahari juga digunakan untuk berbagai macam resep masakan.
Biji bunga ini dihasilkan oleh tanaman herbal tahunan yang termasuk dalam keluarga Asteraceae, dan dalam genus Helianthus. Nama botaninya adalah Helianthus annuus. Tanaman ini adalah tanaman asli Amerika Tengah. Dan saat ini banyak sekali negara-negara yang menjadi produsen dari tanaman ini seperti negara Rusia, Cina, Amerika Serikat, dan Argentina.
Biji bunga matahari memiliki panjang sekitar 6 mm sampai 10 mm dan memiliki bentuk kerucut dengan permukaan halus. Warna bagian luarnya hitam mantel dengan biji tunggal yang berwarna abu-abu putih. Setiap kepala bunga matahari dapat berisi ratusan biji yang mengandung minyak nabati.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

posted by. walatrasehatmata.aldotter.com

Leave a Reply