Bahaya Minuman Beralkohol Untuk Kesehatan Mata

Bahaya Minuman Beralkohol Untuk Kesehatan Mata.- Individu yang terlalu banyak minum alkohol berisiko tinggi mengalami kerusakan mata jangka panjang.

Kerusakan mata yang dimaksud seperti gangguan penglihatan dan kebutaan.

Pria dan wanita yang terbiasa minum minuman mengandung alkohol sebaiknya tidak mengonsumsi lebih dari 14 botol seminggu, menurut ahli kesehatan di Inggris. Bila minum melebihi jumlah tersebut, perlahan-lahan orang akan berisiko mengalami kerusakan permanen pada mata seiring bertambahnya usia.

Ada beberapa kerusakan mata karena efek alkohol diantaranya :

  • Sebabkan mata kering
    Pernahkah bangun tidur lantas merasa mata kering dan merah setelah mabuk minum alkohol? Kondisi ini menyebabkan mata terasa gatal dan tidak nyaman, menurut para ahli dari Optical Express.
    Studi sebelumnya dari Hallym University College of Medicine menunjukkan, meminum sejumlah kecil alkohol dapat meningkatkan gejala mata kering. Dalam kasus yang parah, kelenjar air mata bisa berhenti berfungsi.
  • Gangguan penglihatan sementara
    Amy Laux, manajer tata kelola klinis di Optical Express memperingatkan, racun (toksin) dalam alkohol mudah merusak saraf penglihatan, sehingga terjadi gangguan penglihatan. Misal, tidak bisa melihat jarak jauh.
  • Gangguan penglihatan permanen seiring bertambahnya usia
    Jika minum melebihi 14 botol alkohol dalam seminggu dapat menyebabkan gangguan permanen. Ini bisa memicu degenerasi makula (penurunan penglihatan) terkait usia.
    Kelebihan alkohol juga bisa mengganggu fungsi hati dan mengurangi produksi glutathione–protein–mencegah kerusakan sel tertentu. Jika kekurangan glutathione dapat menyebabkan katarak
  • Alami kebutaan
    Minum alkohol berlebihan dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan kebutaan. Metabolisme tubuh akan melambat dan penglihatan biasanya memburuk seiring bertambahnya usia. Ini menyebabkan saraf penglihatan kian melemah.

Nah itulah informasi yang bisa kami sampaikan tentang bahaya minuman beralkohol untuk kesehatan mata.

Untuk mencegah dan mengobati masalah kesehatan mata, kami merekomendasikan walatra sehat mata softgel yang terbuat dari bahan alami berkhasiat. Untuk mengetahui lebih jelas tentang walatra sehat mata softgel, anda bisa kunjungi => walatrasehatmata.aldotter.com

Leave a Reply